-->

Jelang MotoGP Inggris 2016: Rossi Senang Kualitas Ban Michelin

Wednesday, August 24, 2016

Jelang MotoGP Inggris 2016: Rossi Senang Kualitas Ban Michelin
MENJELANG seri ke-12 MotoGP 2016 di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu 4 September 2016, Valentino Rossi menyatakan senang dengan kualitas ban Michelin.

The Doctor mengatakan, pihak Michelin selaku pemasok ban motor para pebalap MotoGP 2016 mulai menunjukan kualitasnya sebagai ban yang hebat. 

Menutur Rossi, penggunaan ban Michelin kali ini lebih nyaman saat di gynkan berkendara dalam kecepatan tinggi.

"Ada dua ban depan baru Michelin, sayangnya uji coba ini soal musim depan. Saya menyukainya dan mampu mencatatkan waktu dengan baik,” ucap Rossi dikutip Crash, Rabu (24/8/2016).

"Saya bisa lebih ngotot dan ban ini membuat saya nyaman. Ini penting, dan saya rasa mereka bekerja dengan baik. Setelahnya kami bekerja di elektronik, ada sedikit peningkatan,” imbuhnya.

Musim lalu Valentino Rossi sukses naik podium pertama di MotoGP Silverstone Inggris bersama Daniel Petrucci (2) dan Andrea Dovizioso (3). 

Musim sebelumnya, MotoGP 2014, Marc Marquez yang menjadi juara diikuti Jorge Lorenzo dan Rossi yang finis di posisi kedua dan ketiga.

Rossi menjadi pebalap yang paling sering finis di posisi pertama di Sirkuit Silverstone. Dia sudah menang di GP Inggris sebanyak lima kali.

Jorge Lorenzo sudah 3 kali naik podium di Sirkuit Silverstone. Nasib sial melanda Lorenzo musim lalu. Ia terjatuh pada lap 13 saat trek dalam kondisi basah.

Pebalap Honda, Dani Pedrosa, masih memegang rekor sebagai pembalap yang paling cepat melahap satu lap di Sirkuit Silverstone. Catatan waktunya adalah 2 menit 01,941 detik di tahun 2013.

Kekhawatiran trek basah pada balapan pekan depan masih menghantui para pebalap. Lagi-lagi, strategi pemilihan ban jadi penentunya seperti MotoGP Ceko pada pekan lalu.


» Thanks for reading: Jelang MotoGP Inggris 2016: Rossi Senang Kualitas Ban Michelin

0 Response to "Jelang MotoGP Inggris 2016: Rossi Senang Kualitas Ban Michelin"

Post a Comment

NO SPAMMY Comments, Please...!