-->

MotoGP Indonesia 2021 Digelar di Sirkuit Madalika Lombok NTB

Saturday, April 06, 2019

Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP mulai musim 2021 di Sirkuit Madalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).


Sirkuit Madalika MotoGP Indonesia 2021
Sirkuit Madalika MotoGP Indonesia 2021 

CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta, sudah memperkenalkan Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP 2021 dalam konferensi pers saat gelaran MotoGP Qatar 2019, Sabtu 9 Maret 2019.

Dorna menandatangani kontrak dengan Indonesian Tourism Development Corporation (IDTC) di Madrid, Spanyol, 28 Januari 2019. Penandatanganan dilakukan Ezpeleta dan Abdulbar M. Mansoer (CEO ITDC) yang disaksikan langsung Duta Besar Indonesia untuk Spanyol, Hermono.

Indonesia akan menggelar MotoGP 2021 di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Madalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Nama Sirkuit yang digunakan untuk balapan nantinya adalah Sirkuit Mandalika.

Balapan MotoGP Indonesia nantinya akan dilangsungkan dengan konsep sirkuit jalanan. Ezpeleta menilai, balapan MotoGP di Indonesia akan menjadi sesuatu yang berbeda.

"Sejak 1997 di sentul, kami punya misi memungkinkan menggelar di Indonesia. Indonesia adalah salah satu negara motor terbesar di dunia, kami tahu balap motor dan motor sangat penting di Indonesia," kata Ezpeleta seperti yang dilansir laman resmi MotoGP, Minggu (10/3/2019).

“Dan sejak saat itu kami mengusahakan berbagai kemungkinan dan sekitar sejak tahun lalu kami bekerja dengan ITDC dan akhirnya kami bisa mengumumkan kemungkinannya pada 2021," tambahnya.

“Grand Prix (GP) Indonesia akan menjadi sesuatu yang berbeda. Ini sangat spesial dan senang dengan kemungkinan serta kami pikir ini langkah penting untuk MotoGP ke depannya," tutupnya.

Sebelumnya, Dorna meminta kepastian Pemerintah Indonesia untuk siap menjadi tuan rumah salah satu seri MotoGP 2017 di Sirkuit Sentul.

"Memang benar. Dorna saat ini meminta surat kepastian itu. Makanya kami terus melakukan koordinasi dengan pemerintah," kata pengelola Sirkuit Sentul, Tinton Soeprapto.

Menpora Imam Nahrawi mengatakan terus mengkaji persiapan untuk menghadapi MotoGP 2017, bahkan telah memantau beberapa daerah yang juga tertarik menggelar kejuaraan balap motor paling bergengsi di dunia itu.

Namun, akhirnya Dorna menetapkan Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP mulai 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

Apakah Valentino Rossi masih membalap atau sudah pensiun saat MotoGP Indonesia?

» Thanks for reading: MotoGP Indonesia 2021 Digelar di Sirkuit Madalika Lombok NTB

0 Response to "MotoGP Indonesia 2021 Digelar di Sirkuit Madalika Lombok NTB"

Post a Comment

NO SPAMMY Comments, Please...!